Movie Review: First Kiss Thai Movie

Movie Review: First Kiss Thai Movie

moviefirstkiss1

Cast :

1. Sa (Kaneungnich Jaksamithanon)

ken

2. Bass (Thakrit Hamannopjit)

phet

Awalnya berpikir film ini akan mengisahkan tentang kehidupan remaja anak sekolah. Apalagi setting tempat adegan pertama juga di sekolah. Tapi, ternyata itu cuma flash back aja. Sempat menebak-nebak juga apakah first kiss sang tokoh utama dilakukan sama cinta pertamanya atau enggak. Sebenarnya ceritanya sederhana kok, malah sering banget ngeliat film dengan cerita serupa, namun lagi-lagi, ini film Thailand. Kalau ngga ada adegan konyol, bukan Thailand namanya.

Bintang 3 dari 5

Bermula dari flash back kisah Sa yang menyukai laki-laki pemain basket yang dipuja oleh perempuan seantero sekolahnya, namanya Ohm. Sa hanya bisa memandangnya dari jauh, apalagi penampilan Sa engga banget untuk punya pacar saat itu, berkacamata tebal, gigi dibehel, rambut dikuncir dua. Makin hancurlah hati Sa saat tau Ohm pacaran dengan Pam, dan mereka memutuskan untuk pindah sekolah ke luar negeri.

Adegan kembali ke masa sekarang, dimana Sa yang sudah bekerja, berpenampilan cukup menarik, dan sedang menunggu bus untuk mengantarkannya berangkat kerja. Nah, dari awal memang film ini selalu menganalogikan cinta dengan kedatangan bus yang dinanti-nanti. Cinta diibaratkan sedang menunggu bus yang kita ingin naiki, tapi setelah mendapat bus yang benar terkadang jalan yang dilalui ngga semulus yang diharapkan.

First Kiss (9)

Saat party reunian dengan anak-anak sekolah, ternyata impian Sa yang pernah terkubur lama. Bangkit lagi ketika melihat Ohm datang padanya. Bagi Sa, cinta itu harus bersabar menunggu lama untuk datang padanya di saat yang tepat. Ohm jauh lebih dewasa, mapan, dengan pekerjaan yang menjanjikan. Bilangnya sih alumnus Oxford. Mereka pun kemudian menjalin pertemanan yang cukup mendalam. Hingga tiba-tiba sesuatu merusak keindahan hidup Sa.

Saat itu Sa sedang pulang dari kerja, ia menumpangi bus. Di tengah jalan, ada kecelakaan, otomatis Sa terkejut dan mengalihkan kepalanya ke arah jendela, tak lama kemudian dia menengok ke belakang, dan cup, dia berciuman dengan seorang pemuda yang duduk di sampingnya yang juga sedang melongok ke arah jendela. Nah, inilah ciuman pertama yang dimaksud. Ciuman pertama Sa di saat umurnya tidak lagi muda. Padahal dia sangat mendambakan bisa first kiss dengan Ohm. Belakangan diketahui pemuda tersebut bernama Bass, yang akan mengisi hari-hari Sa berikutnya.

Hubungan Sa dan Bass tidak kelar sampai di bus tersebut. Kebetulan saat marah-marah dengan Bass waktu ciuman itu, HP Sa jatuh di pangkuan Bass. Akhirnya Sa mencarilah Bass itu hingga ke sekolah. Ternyata, Bass dari awal udah suka dengan Sa. Makanya Bass ini selalu mengikuti Sa kemana pun, bahkan dia pun tau siapa itu Ohm. Sehingga suatu hari Bass mencoba membukakan mata Sa bahwa sebenarnya Ohm itu akan menikah dengan Pam. Saat itu, patah hati lagilah Sa, penantiannya yang hampir sukses, gagal lagi.

Namun, kehadiran Bass di kehidupannya malah mewarnai hari-hari Sa. Mereka menjadi dekat dan Bass pun mengutarakan isi hatinya untuk mau berpacaran dengan Sa. Jujur ya, saya suka banget sama gayanya Bass di sini, aktingnya okelah. Terus secara muka juga jauh lebih tampan kemana-mana dibanding Ohm. Hahahaha. Lanjut, akhirnya mereka pun pacaran. Namun, teman-teman Sa selalu memperingatkan kalau Bass itu masih sekolah yang bisa saja suatu hari nanti bertemu dengan gadis yang jauh lebih cantik dan muda dibanding Sa. Sa pun galau. Akhirnya dia mengutarakan keluh kesahnya ke Bass. Nah, pada saat itu Bass bilang, tepatnya menawarkan proposal masa depan ke Sa.

Bass sudah punya rencana selepas lulus SMA dia akan mengambil alih bisnis ayahnya (Bass ini orang kaya lho) dan menikahi Sa segera. Dia bermimpi ingin punya dua anak dari Sa dan setiap pagi ingin Sa memakaikan dasi kalau Bass berangkat kerja. So sweeeetttt ;). Sa pun luluh dan makin berani menjalani hubungannya dengan Bass.
Kemudian masalah muncul, saat Ohm tiba-tiba hadir lagi dihadapannya. Ohm ingin kembali dengan Sa. Ohm bilang sebenarnya dia menikah dengan Pam karena Pam sudah hamil dengan orang lain dan selama ini yang ada di pikiran Ohm hanyalah Sa. Sa lagi-lagi galau. Apalagi saat itu, Bass diusir dari rumah, makin kaburlah rencana indah masa depannya.

Bass yang tau kalau Ohm dan Sa dekat, amatlah cemburu. Bass sedikit merelakan Sa bersama dengan Ohm walau dalam hatinya sakit. Sa sebenarnya tau yang ada dipikiran Ohm hanya Pam, makanya akhirnya dia mengambila langkah tegas bahwa dia dan Ohm ngga bisa bersama, apalagi di hati Sa juga Cuma ada Bass.

Saat di pub, bertemulah Sa dengan Bass. (lebih jelasnya liat filmnya, ya). Adegan beralih ke rumah Bass. Di sana Bass sudah digelandang ayahnya untuk meneruskan studi ke luar negeri. Akhirnya mereka pun berpisah. (cukup sedih di sini)

5 tahun kemudian. Adegan pasti sudah diduga, Bass kembali dengan kejayaannya. Mereka pun hidup bersama bahagia selamanya. Hohohohohohohohohoh

Opini
Ini adalah kisah percintaan beda usia. Maksudnya si wanita jauh lebih tua usianya dibanding dengan prianya. Entahlah, fenomena ini sedang trend atau bagaimana ya, tapi banyak sekali terjadi kasus seperti ini. Kalau yang tau Korean Drama Nice Guy juga begitu, Kang Maru menyukai Jaehee yang jauh lebih tua darinya. Cinta Maru sangatlah dalam walaupun waktu telah berganti. Walaupun Jaehee melukainya terus menerus, Maru tetap memendam rasa suka. Begitupun Bass yang menyukai Sa.
Entahlah, apa alasan yang membuat pria muda lebih nyaman dengan wanita dewasa. Apa yang mereka tidak dapatkan bila bergaul dengan wanita seusianya? Hanya pria yang tau jawabannya. Hahaha. Di film First Kiss inipun tidak pernah ada pernyataan mengapa Bass bisa menyukai Sa sebegitunya. Mungkin lebih tepatnya first love kali ya. Hhahahhaha
Ya balik lagi, ini hanyalah kisah rekaan. Mungkin kesempatan terjadinya di dunia hanya 1 : 1.000.000 kisah, karena kehidupan pangeran yang tampan dan putri yang cantik hanya ada di negeri dongeng. Terkadang film memang bisa menjadi alat provokasi yang mudah diserap massa. Lha iyalah, tayangan bak negeri dongeng tersebut siapa yang tidak mau meraihnya. Hidup indah dan bahagia hingga maut memisahkan. Namun, di sini diperlukan kebijakan penonton, kembali pada realita dan berkacalah ;) Kebahagian hidup hanya kita menentukan standarnya, bukan orang lain. Carilah pasangan yang mampu membuatmu bahagia, bukan yang membahagiakanmu.

9 pemikiran pada “Movie Review: First Kiss Thai Movie

  1. boleh tau gak fil ini pertama kali di rilis taun berapa. n kalo ada film thilang genre2 kayak gini. boleh mintak link nya dong.

  2. Bas keren banget!! Ohm jugaa!!
    Tapi lanjutin ceritanya dongg!! 😰😰 masih rasa tanggung ceritanya . buat first kiss 2 nya dongg

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s